Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

BNPB Salurkan Ribuan Masker di Masjid-masjid Jakarta

Dilihat 315 kali
BNPB Salurkan Ribuan Masker di Masjid-masjid Jakarta

Foto : BNPB/Satgas Covid-19 Nasional bersama BPBD DKI Jakarta dan relawan membagikan masker di dua masjid besar yang berada di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan pada hari Rabu (13/4). (BNPB)

JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) rutin melakukan pembagian masker selama Ramadan ini, guna penguatan protokol kesehatan bagi masyarakat, khususnya yang berada di sekitar masjid dengan jamaah cukup ramai di Jakarta. 

Kali ini BNPB/Satgas Covid-19 Nasional bersama BPBD DKI Jakarta dan relawan membagikan masker di dua masjid besar yang berada di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan pada hari Rabu (13/4). 

Pada wilayah pertama, lokasi pembagian masker berada di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Jumlah masker yang diberikan adalah sembilan ribu lembar. Masker tersebut diberikan kepada jamaah yang akan beribadah maupun pengunjung yang akan melakukan buka puasa, serta kepada pedagang dan warga sekitar masjid. Petugas mulai memberikan masker di setiap pintu masuk masjid dan di dalam masjid. 

Sementara itu pembagian masker juga diadakan di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan. Adapun masker yang disiapkan sekitar tujuh ribu lembar. Tidak jauh berbeda dengan di Masjid Istiqlal, masker diserahkan kepada seluruh masyarakat yang berada di dalam lingkungan dan di luar masjid. 

Selain membagikan masker, juga disosialisasikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat melakukan ibadah Ramadan dan beraktivitas di dalam maupun luar ruangan. 

Masyarakat juga diimbau untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara lengkap, mulai vaksin dosis pertama, kedua dan booster. Untuk memperkuat tubuh agar terhindar dari paparan virus SARS CoV-2 tersebut. 


Abdul Muhari, Ph.D. 

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB 


Penulis

Admin


BAGIKAN