Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

BNPB Memimpin Diskusi Membahas Persiapan Rapat Panitia Nasional GPDRR 2022

Dilihat 349 kali
BNPB Memimpin Diskusi Membahas Persiapan Rapat Panitia Nasional GPDRR 2022

Foto : Pertemuan BNPB bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan untuk membahas persiapan rapat panitia nasional GPDRR 2022 di Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Nusa Dua, Bali, pada Kamis (27/1). (BNPB)



NUSA DUA – BNPB bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menyelenggarakan pertemuan untuk membahas persiapan rapat panitia nasional GPDRR 2022. Pertemuan berlangsung di Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Nusa Dua, Bali, pada Kamis (27/1).

Deputi Bidang Sistem dan Strategi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati memfasilitasi diskusi yang dihadiri perwakilan kementerian, TNI, Polri, dinas di lingkungan Provinsi Bali serta pengelola ITDC. Pada pertemuan itu, Raditya menekankan agenda survei dan rapat tingkat menteri (RTM) sebagai bagian dari Panitia Nasional Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022. 

“Pertemuan ini untuk mempersiapkan rapat tingkat menteri yang membahas beberapa isu penting, termasuk format kegiatan, protokol kesehatan,” ujar Raditya Jati di ITDC, Nusa Dua, Bali.

Raditya menambahkan bahwa diskusi ini merupakan rangkaian pertemuan rapat tingkat menteri yang akan berlangsung pada Jumat ini (28/1). Rapat akan didahului peninjuan beberapa fasilitas dimulai dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan dilanjutkan menuju Bali International Convention Centre dan Bali Nusa Dua Convention Centre

Diagendakan beberapa menteri dan kepala lembaga, Kapolri dan pejabat tinggi TNI serta kementerian/lembaga yang masuk dalam kepanitiaan nasional GPDRR 2022 melakukan kunjungan kerja untuk survei dan pembahasan dalam rangka persiapan pertemuan tersebut. 

Kepanitian ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 20 Tahun 2021 tentang Panitia Nasional Penyelenggara Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana ke-7 Tahun 2022. Panitia Nasional ini dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kemanusiaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, sedangkan Wakil Ketua I Letnan Jenderal Suharyanto dan Wakil Ketua II Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.



Abdul Muhari, Ph.D. 

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB 

Penulis

Admin


BAGIKAN