Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

BNPB Melepas Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat Kabupaten Mimika

Dilihat 152 kali
BNPB Melepas Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat Kabupaten Mimika

Foto : Deputi Bidang Pencegahan BNPB Dra. Prasinta Dewi, M.A.P (kiri) membagikan masker kepada penjual/toko di sekitaran mal Diana Shopping center kota Timika (26/9). (Deputi Bidang Pencegahan BNPB/Tasril Mulyadi)


MIMIKA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memasifkan pembagian masker melalui Gerakan Mobil Masker untuk masyarakat di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. Gerakan ini dimaksudkan untuk penguatan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, khususnya memakai masker, oleh semua lapisan masyarakat. 

Deputi Bidang Pencegahan BNPB selaku Ketua Satgas Protokol Kesehatan PON XX Papua Dra. Prasinta Dewi, M.A.P yang didampingi oleh Wakil Ketua Harian Bidang I PB PON XX Papua Sub Mimika, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mimika  melepas mobil masker untuk masyarakat di depan Kantor Sekretariat PB PON XX Papua Sub Mimika, Kabupaten Mimika, pada hari ini, Minggu (26/9).

Sebanyak 1.500 masker dibagikan kepada masyarakat di dua titik lokasi pada hari ini. Kedua titik lokasi tersebut berada di sekitar Mal Diana Shopping Center dan pasar SP 2 Mimika. Pembagian masker dilakukan oleh 30 orang relawan yang dibantu tim gabungan dari personel BPBD Kabupaten Mimika, TNI dan Polri.

Dalam sambutan, Deputi Bidang Pencegahan BNPB Dra. Prasinta Dewi, M.A.P menyampaikan bahwa penerapan protokol kesehatan (prokes) selama melakukan kegiatan di lapangan  adalah hal yang utama, khususnya di tengah pandemi Covid-19. 

“Mari kita sukseskan penyelenggaraan PON kali ini di Papua, dengan patuh dan disiplin menjalankan protokol Kesehatan selama masa pertandingan, dengan demikian, kita juga sukses memutus mata rantai penyebaran  Covid-19 di Papua, khsusnya wilayah Kabupaten Mimika," tegas Prasinta.

Melalui kegiatan Mobil Masker, BNPB mengharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih patuh dan tertib protokol kesehatan, meliputi kesadaran untuk selalu meningkatkan disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Esok hari, Senin (27/9), dijadwalkan relawan prokes akan mulai mengaktivasi gerai-gerai masker di beberapa lokasi penyelenggaraan cabang olahraga dan juga mobil masker di lokasi keramaian seputar kota Timika.



Abdul Muhari, Ph.D. 

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB 


Penulis

Admin


BAGIKAN