Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

BNPB Berpartisipasi Dalam Pameran Industrial Kebencanaan

Dilihat 1408 kali
BNPB Berpartisipasi Dalam Pameran Industrial Kebencanaan

Foto : Presiden Joko Widodo (mengenakan batik) didampingi Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto (kanan) meninjau booth BNPB pada Pameran Industrial Kebencanaan yang dihelat di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakara pada Kamis (2/3). (Komunikasi Kebencanaan / Danung Arifin)

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) turut serta dalam Pameran Industrial Kebencanaan yang dihelat di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta pada tanggal 2 dan 3 Maret 2023.

Pada pameran ini, BNPB menampilkan produk dan peralatan penanggulangan bencana seperti, foto-foto kebencanaan, buku-buku edukasi kebencanaan, pengenalan aplikasi InaRisk, peralatan peringatan dini dan mobil edukasi penanggulangan bencana (Mosipena). 

Selain itu diperkenalkan produk UMKM binaan pascabencana, family kits, makanan siap saji, velbed, tenda pengungsi, mobil dapur umum lapangan, mobil rescue, drone, mobil komunikasi dan perangkat radio komunikasi yang sering dipergunakan saat penanganan darurat bencana. 

Pameran industrial kebencanaan kali ini digelar bertepatan dengan Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) yang dihadiri oleh perwakilan seluruh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi, Kabupaten dan Kota serta perwakilan kementerian / lembaga terkait dan relawan penanggulangan bencana. Hal ini membuat tingginya pengunjung untuk melihat booth BNPB untuk mendapatkan pengetahuan tentang kebencaaan. 

Booth BNPB pun dikunjungi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan jajaran menteri serta pimpinan TNI/Polri bersama Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto sesaat setelah Presiden membuka Rakornas PB. Sore harinya, giliran Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin didampingi Kepala BNPB mengunjungi booth BNPB usai menutup Rakornas PB. 

Abdul Muhari, Ph.D. 

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Penulis

Admin


BAGIKAN