Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Berpredikat WTP Kesebelas Kalinya, BNPB Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan

Dilihat 9 kali
BAGIKAN
Berpredikat WTP Kesebelas Kalinya, BNPB Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan

Foto : Sampai dengan Tahun 2021 BNPB telah memperoleh opini WTP sebanyak 11 kali berturut-turut. (Kementerian Keuangan)




JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima penghargaan untuk kategori Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) minimal 10 kali berturut-turut atas Laporan Keuangan BNPB Tahun 2021. Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan diterima langsung oleh Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M., pada Kamis, (22/09). Sampai dengan Tahun 2021 BNPB telah memperoleh opini WTP sebanyak 11 kali berturut-turut.

Penghargaan WTP Tahun 2021 ini merupakan salah satu agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta.

Dalam Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 Kementerian Keuangan selaku wakil pemerintah memberikan apresiasi kepada entitas pelaporan yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan yang telah disusun. 

Penghargaan WTP Tahun 2021 diberikan kepada 584 entitas pelaporan termasuk BNPB. Penghargaan diberikan dengan tiga kategori yaitu WTP minimal 5 kali, 10 kali, dan 15 kali secara berturut-turut. 

Selain memberikan apresiasi atas raihan opini WTP, Rakernas ini juga bertujuan untuk mewujudkan penguatan kualitas dan akuntabilitas keuangan dan kinerja pemerintah. Selain itu meningkatkan awareness dan menjaga komitmen serta kesamaan langkah dalam percepatan pemulihan dan kebangkitan ekonomi nasional.

Pada kesempatan ini, Sri Mulyani memberikan selamat kepada seluruh Kementerian Lembaga dan Pemerintah Daerah yang terus berkomitmen menggunakan APBN dan APBD secara bertanggung jawab dengan segala tantangan yang ada.

BNPB berkomitmen untuk dapat mempertahankan opini WTP dengan tetap menjaga akuntabilitas dan kinerja sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.


Abdul Muhari, Ph.D. 

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB 


Admin

Penulis