Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

188 WNI Duta Imunitas Corona

Dilihat 207 kali
188 WNI Duta Imunitas Corona

Foto : (Admin BNPB)

JAKARTA - 188 WNI yang juga ABK World Dream tiba di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jalan Pelabuhan, Tanjung Priok setelah melewati masa observasi di Pulau Sebaru Kecil. Peserta observasi tiba di Kolinlamil dengan KRI semarang 594 pada pukul 11.41 WIB (14/3).

Laksamana Madya TNI Yudo Margono selaku Pangkogab Wilhan 1 yang juga sebagai Pangkogasgabpad menyampaikan semua peserta observasi dan tim pendamping dalam keadaan sehat walafiat setelah melalui proses observasi di Pulau Sebaru Kecil. 


“Dengan resmi Saya serahkan penanganan personel dalam keadaan sehat kepada Perwakilan Kementerian PMK. Saya harapkan dapat kembali dengan keluarga dengan suasana yang bahagia dan sehat wal afiat,” ucap Yudo Margono.


Selanjutnya Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengucapkan Selamat. “Dalam hal ini saudara-saudara sekalian kami anggap sebagai duta-duta imunitas Corona” ucapnya. 

Hasil observasi menunjukkan WNI dalam keadaan sehat, “oleh karena itu kalian duta-duta imunitas Corona yang sejati” tambahnya.


Terawan optimis jika 188 WNI tersebut mampu dan bisa menghadapi Corona. Maka masyarakat Indonesia yang lainpun juga bisa. “Setelah ini, kalian sudah kembali ke rumah, bagikan kepada orang-orang di sekitar kalian bagaimana menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari Corona. Hidup Duta-duta imunitas Corona! Kalian adalah secercah harapan!” Harap Terawan. 


Secara simbolis, Menkes juga telah memberikan surat sehat kepada 188 WNI. Pemerintah juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan yang telah banyak membantu. Pada akhir arahannya Menkes mengucapkan yel-yel “Salam Sehat, Salam Indonesia Bersyukur”.


Proses penyerahan dilakukan oleh Perwakilan Kementerian PMK kepada Kemendagri untuk selanjutnya di serahkan kepada 11 perwakilan penghubung masing-masing provinsi dengan menggunakan bus dan sebagian ada yang diantar ke bandara Soekarno Hatta.


Besok Minggu,15 Maret 2020, pukul 10.30 WIB. 68 peserta observasi WNI Diamond Princess juga akan dipulangkan ke daerah masing-masing melalui tempat yang sama, Kolinlamil.


Agus Wibowo 

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Penulis

Admin


BAGIKAN