BANTUAN PENDIDIKAN SISWA SEKOLAH PENGUNGSI SINABUNG

Kaban Jahe (31/1). Tindaklanjut dari arahan Bapak Presiden RI pada kunjungan ke pengungsi erupsi gunung sinabung. Pada hari ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Ir. Moh Nuh beserta ibu mengunjungi pengungsi erupsi gunung merapi di Kecamatan Kaban Jahe, Kabupaten Karo. Dalam kunjungan tersebut sekaligus memberikan motivasi dan bantuan pendidikan bagi siswa sekolah yang terdampak dari erupsi gunung sinabung.

Bantuan pendidikan berupa 1000 paket, diserahkan secara langsung di 2 tempat, yaitu posko pengungsi Mesjid Agung Kaban Jahe dan Kantor Pemerintah Kabupaten Karo yang diterima secara langsung kepada siswa yang berhak disaksikan oleh Bupati Karo. Paket bantuan terdiri dari seragam sekolah, sepatu kets lengkap, tas ransel sekolah, tenda kapasitas 80 orang sebanyak 10 unit serta pendampingan psikososial pendidikan. Ditjen Pendidikan Menengah Kemendikbud telah merencanakan intervensi bantuan jangka pendek dan panjang untuk SMAN 1 Simpang Empat dan SMA 1 Tiga Nderket berupa paket seragam lengkap, bantuan siswa miskin dan rehabilitasi ruang kelas.

Pada sambutannya di Mesjid Agung Kaban Jahe, Bapak Menteri menyampaikan “"Dalam kondisi apapun anak-anak harus tetap belajar. Kami akan beri dukungan penuh, baik guru, fasilitas atau apapun," ujar M Nuh.

Pusdatinmas BNPB

Related posts