BANK MANDIRI BANTU KORBAN GEMPA ACEH

Jakarta (8/7). Kepedulian dunia usaha terhadap korban bencana semakin nyata, hal ini terwujud dalam penandatanganan Nota Kesepakatan untuk bekerjasama dalam hal bantuan penanganan bencana alam dan bantuan sosial antara PT. Bank Mandiri dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana yang ditandatangani pada hari ini di Gedung Plaza Mandiri Jl. Jenderal Gatot Subroto yang disaksikan oleh Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Bapak Jusuf Kalla.

Melalui Program Bina Lingkungan – Wira Usaha Muda Mandiri, PT. Mandiri telah memberikan bantuan kompor smartstove sebanyak 10.000 unit kepada BNPB yang diperuntukkan bagi korban bencana. Untuk korban gempabumi Aceh di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah telah dikirimkan sebanyak 1000 unit kompor smartstove yang merupakan kompor portable sangat praktis, aman  dan mudah digunakan.

Dalam sambutannya, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas, Dr. Sutopo Purwo Nugroho yang mewakili Kepala BNPB menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas peran serta PT. Bank Mandiri terhadap korban bencana khususnya gempa aceh yang telah mendapatkan bantuan kompor smartstove, semoga wujud kepedulian Bank Mandiri dapat menginspirasi dunia usaha lainnya untuk membantu korban bencana Indonesia.

Pada acara yang sama, PT. Bank Mandiri juga melakukan kesepakatan kerjasama dengan PMI yang ditandatangani oleh Bapak Jusuf Kalla selaku Ketua PMI Indonesia, yang dalam sambutannya beliau menyambut baik acara ini dan menyampaikan tiga fase yang selalu ada dalam situasi darurat bencana yaitu masa tanggap darurat, masa rehabilitasi dan rekonstruksi yang kesemuanya tidak terlepas dari sandang, pangan dan papan yang harus selalu diperhatikan untuk memenuhi kebutuhan korban bencana khususnya dalam status darurat.

Related posts