572 RUMAH TERENDAM BANJIR DI GRESIK



Hingga kini banjir masih menggenangi beberapa daerah di sekitar Bengawan Solo bagian hilir, meskipun luas genangan sudah menyusut dibandingkan sebelumnya. Banjir yang menggenangi Gresik sejak Kamis (11/4/2013) pukul 15.45 Wib, hingga saat ini masih menggenangi beberapa wilayah. Tercatat 572 rumah yang tersebar di 20 desa, 2 kecamatan di Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur terendam banjir. Satu orang meninggal a.n. Moh. Rizal Muhaimin (11 thn) warga RT 21 RW 8, Desa Bungah, Kec. Bungah, Kab. Gresik akibat terseret arus sungai dan ditemukan pada Kamis (11/3) pukul 20.00 Wib.
 
Di Kec. Dukun banjir merendam 235 rumah di 9 desa yaitu Desa Madumulyorejo, Trimenggal, Jerebeng, Sekargadung, Dukunanyar, Padang Bandung, Gedang Gedoan, Baron, dan Kalirejo. Sedangkan di Kec. Bunga sebanyak 337 rumah terendam banjir di 11 desa yaitu Desa Bunga, Mojopura Wetan, Mojopurogede, Sukowati, Bedanten, Sidomukti, Mlirang, Sidorejo, Masangan, Indrodelik, dan Sukorejo.
 
BPBD Gresik, BPBD Provinsi Jawa Timur bersama unsur terkait, TNI, Polri, Tagana, relawan dan masyarakat melakukan penanganan bencana. Logistik dan peralatan bantuan BNPB yang diserahkan kepada BPBD sebelumnya telah digunakan untuk membantu masyarakat korban banjir.
 

Sutopo Purwo Nugroho
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB

Related posts