Tes Kompetensi Dasar CPNS BNPB 2014 Berbasis CAT

Tweet

Jakarta - Guna mendukung penyelenggaraan penanggulangan bencana Indonesia, berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Pendayaagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN & RB) No. 216 Tahun 2014 tentang Penetapan Formasi CPNS BNPB TA. 2014, pada tahun ini BNPB mendapatkan 134 formasi untuk jenjang pendidikan Diploma Tiga (D3) hingga Sarjana (S1). Hari ini, BNPB bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) tengah melaksanakan Tes Kompetensi Dasar (TKD) berbasis Computer Assited Test (CAT) secara bertahap dilaksanakan mulai tanggal 21 – 23 Oktober 2014 bertempat di Gedung Cawang Kencana yang dikuti oleh 1.140 peserta yang lolos seleksi administrasi dari jumlah total 2.258 berkas pelamar. 

Sekretaris Utama BNPB Ir. Dody Ruswandi, MSCE saat peresmian acara, menyampaikan terima kasih yang sebesarnya atas dukungan Kementerian PAN & RB dan juga BKN dalam penetapan formasi dan pelaksanaan TKD peserta CPNS BNPB TA. 2014. Penambahan formasi CPNS ini semakin mendukung penyelenggaraan manajemen penanggulangan bencana Indonesia. 

Tes Kompetensi Dasar (TKD) berbasis CAT ini merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pengadaan CPNS di Indonesia. Dalam sambutannya Kepala BKN, Drs. Eko Sutrino, Msi menyampaikan bahwa CAT atau dapat diartikan Cepat, Akuntabilitas dan Transparan merupakan metode teknologi informasi yang digunakan pada formasi CPNS 2014. Dengan metode ini keberhasilan peserta lolos pada tahap berikutnya atau Tes Kompetensi Bidang (TKB) dapat dilihat langsung oleh para peserta setelah mengikuti TKD. Penyelenggaraan yang ketat dengan metode ini diharapkan dapat menjawab kerisauan masyarakat terkait pengadaan CPNS selama ini. (To)


INFOGRAFIS