MENTERI KEDARURATAN BELARUS MENGUNJUNGI KANTOR BNPB

Tweet

BNPB mendapat kunjungan Mr.Vladimir Vaschenko selaku Menteri Kedaruratan Negara Belarus, yang diterima oleh Kepala BNPB, Deputi dan Pejabat Eselon II, di Gedung BNPB,Jl. Ir. Juanda No.36, Jakarta (19/3).

Kunjungan tersebut dalam rangka rangkaian kunjungan Presiden Belarus, Y.M. Alexander Lukashenko, yang melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada tanggal 18-20 Maret 2013, yang dilakukan menjelang peringatan 20 tahun pembukaan hubungan diplomatik kedua negara.

Kunjungan ini mencerminkan semakin diliriknya Indonesia oleh negara-negara di kawasan Eropa Timur sebagai mitra penting mereka di Asia. 

Kunjungan ini diharapkan akan membuahkan peningkatan kerja sama konkret di berbagai bidang, utamanya di bidang penanggulangan bencana.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BNPB menyampaikan ketertarikkannya dalam kerjasama pelatihan dalam penanggulangan bencana, seperti pertukaran pelatihan manajerial teknis dalam kebencanaan serta helikopter untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan, karena di Indonesia ada 8 provinsi yang berpotensi mengalami kebakaran hutan.

Dalam kunjungannya, Vaschenko juga menyempatkan diri mengunjungi Pusdalops BNPB, ruang pengelolaan informasi dan data bencana di Indonesia, serta mendapatkan penjelasan DIBI, Geospasial dan pantauan bencana seluruh Indonesia.